Dokter Bawa Sapi Dengan Ambulans?

Serba-Serbi Sehat / 7 April 2010

Kalangan Sendiri

Dokter Bawa Sapi Dengan Ambulans?

Budhi Marpaung Official Writer
3446

Ambulans biasanya digunakan pihak rumah sakit untuk membawa pasien manusia, namun bagaimana jadinya jika mobil tersebut digunakan untuk membawa hewan?

Seorang dokter di Pakistan harus berurusan dengan pihak kepolisian lalu lintas karena tertangkap basah membawa sapi dari pasar dengan ambulans. Dr. Muneer Qadri ditangkap aparat berwenang saat di lampu merah. Ia dibawa ke kantor polisi bersama dengan seorang supir rumah sakit.

Otoritas kesehatan setempat yang mengetahui berita ini mengecam keras perbuatan dari Qadri. Mereka menganggap bahwa adalah sebuah kesalahan menggunakan ambulans untuk membawa sapi pribadinya. “Ini merupakan penyalahgunaan wewenang,” ujar Mohammad Muneer Ahmad, Pejabat kesehatan senior dari kota Gujrat.

Atas perbuatannya itu, Qadri telah dicopot izin dokternya, sedangkan sang supir diberhentikan dari pekerjaannya selama ini.

Lagian nih dokter aneh-aneh aja, masak bawa sapi di ambulans? Apa tidak ada kendaraan lain yang lebih pas untuk membawa binatang berkaki empat itu? Semoga ini menjadi pelajaran bagi para dokter di Indonesia agar tidak menyalahgunakan kendaraan rumah sakit untuk keperluan pribadinya.   

Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami